//
you're reading...
It's all about God

Tanggal 2 January 2011

Hari kedua di tahun 2011.. hmm pengennya nulis sesuatu, tapi ga punya ide…

Bagi-bagi berkat malam tahun baru aja deh ya.. 🙂

Tanggal 31 Dec kemarin aku menghadiri ibadah akhir tahun dua kali. Yang pertama di gereja sendiri, ibadah pukul 5 sampai 7 malam, dilanjutkan dengan makan malam bersama. Lalu aku ikutan ibadah GBI Pemulihan di Gading Marina, Kelapa Gading. Acara mulai pukul 10 malam, berakhir pukul 01 dini hari. Tepat pukul 12 malam, Pendeta mengakhiri kotbah dengan doa dan tiupan terompet bersama-sama. Seru!

Pada pembagian selipan alkitab berisi ayat, aku mendapatkan ayat Firman Tuhan dari Yesaya 40:31, yang berbunyi: “Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru; mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu; mereka berjalan dan tidak menjadi lelah”.

Aku merenung sesaat saat membaca ayat ini. It seem that this word is really for me. Aku merasakan, Tuhan secara khusus memberikan ayat ini kepadaku.

Ada satu kerinduanku terdalam, yang sudah bertahun-tahun ku doakan. Apa itu? Tak lain masalah pasangan hidup :D.

Bertahun-tahun aku melayani Tuhan, dengan ketulusan dan motivasi yang murni. Aku selalu berusaha membuang kepentingan pribadi, dalam aku melayani Tuhan. Termasuk kepentingan mencari jodoh. Kutunjukkan integritasku dalam pelayanan, dengan setia selama bertahun-tahun, membantu pelayanan ditempat pelayanan yang kecil dan sederhana. Bahkan sampai semua teman-teman seperjuanganku pergi, dan hanya tinggal aku seorang diri yang masih bertahan membantu pelayanan ditempat itu. Akibatnya adalah, aku kehilangan komunitas orang-orang sebayaku, karena ditempat itu yang kami layani mayoraitas ibu rumah tangga dan anak-anak sekolah. Otomatis, kesempatan untuk bertemu dan mendapatkan pasangan hidup, berkurang. Well, aku tidak menyesali apa yang sudah kulakukan bertahun-tahun, karena aku juga merasakan pembentukan Tuhan yang luar biasa atas karakter dan kehidupan rohaniku, lewat pelayanan yang kecil dan sederhana itu.

Dalam sepanjang waktu-waktu itu, aku tetap berdoa untuk pasangan hidupku. Aku berkenalan dengan lelaki dan mencoba menjalin hubungan, beberapa kali. Namun tidak ada yang berhasil. Hingga sampai saat ini, aku masih tetap sendiri…

Dua tahun belakangan ini, aku merasa kebutuhanku akan pasangan hidup sudah sampai titik batas. Aku sangat tahu, bahwa aku membutuhkan partner dalam hidupku. Partner yang seimbang, yang bisa bersama-sama denganku menjalani kehidupan ini, melayani Tuhan, bertukar-pikir. Aku tidak bisa hidup sendiri. Aku tidak sanggup.

Kebutuhan itu begitu mendesak, lebih-lebih disaat-saat special seperti ulang tahun, Natal-Tahun Baru, Valentine, menghadiri kondangan… Aku begitu merindukan seseorang disampingku disaat-saat seperti itu..

Belakangan aku merasa lelah sekali berdoa untuk pasangan hidup. Kadang aku tak bisa lagi bicara dalam doa, hanya menangis kepada Tuhan, menjerit didalam hati, betapa aku merindukan seorang lelaki disampingku, yang kucintai dan mencintai aku… Aku merasa lelah sekali untuk tetap berharap…..

Tuhan tak pernah meninggalkan aku, aku tahu itu. Bahkan Roh-Nya yang kuat didalam rohku, memberi kekuatan, saat aku merasa begitu lelah dan lemah. Dan di malam Tahun Baru 2011 ini, Dia dengan jelas memberiku janji ini: “Orang-orang yang menanti-nantikan Tuhan mendapat kekuatan baru; mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu; mereka berjalan dan tidak menjadi lelah”. Aku pasti tetap akan maju. Berjalan. Berlari. Terbang seperti Rajawali. Tidak akan pernah lesu. Tidak akan pernah lelah. Karena Tuhan-lah yang memberi aku kekuatan, untuk tetap ada dalam rencana-Nya atas hidupku. Thank you so much My LORD, for always being my strength….

About susanrumbo

a simple and modest girl

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: