//
you're reading...
Catatan tidak penting

AGING = penurunan daya ingat

Hayoo… buat yang mulai merasakan penurunan kemampuan daya ingat alias pelupa karena udah mulai tuwir 😉 (khususnya memasuki tahun yang baru nih, means usia akan bertambah), ini beberapa jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan memori otak dan memberi dorongan pada daya kerja otak (Red: Baru baca artikel di warta mingguan GBI Rehobot, tentang nutrisi yang bisa meningkatkan daya otak), sbb:

1. Ikan (Walaupun akibat pencemaran laut akhir-akhir ini yang menyebabkan ikan terkontaminasi kandungan merkuri yang tinggi, namun ikan tetap the best food for our brain)
Wadooohhhh… pantesan gue udah mulai rasa2 tuwir gara-gara gampang banget lupa (malu donk.. ama yang udah 60 tahun tapi memorinya masih kuat banget 😛 ). kenape Her? Soale ikan is really not my favorite food!
Hihihi.. jujur aja, aku itu lebih suka dikasih lauk tempe daripada ikan (selera ndeso nih :D). Aku paling anti sama amis ikan, bisa pengen muntah! Meskipun beberapa ikan tertentu aku masih bisa makan kaya Mujair, Ikan Mas, Teri, Tenggiri, Tuna, itupun masaknya ga boleh dikuah, harus digoreng aja atau dibakar. Dan, teteup, kalo ada pilihan lain selain ikan2 itu, aku pasti milih menu yang lain hehehe

2. Bayam (sebenarnya semua sayuran berdaun hijau bisa meningkatkan daya otak. Bayam cuma salah satunya)
Makan bayam sih so-so aja buatku, ga terlalu suka banget tapi it’s okelah.

3. Gandum
Berhubung tembolok-ku nampungnya dikit (ayam kaleee..), biasanya aku bakalan kekenyangan banget kalo makan roti gandum satu iris aja, jadi aku kadang memilih roti non gandum dari pada roti gandum. Tapi okelah, mulai sekarang aku akan lebih sering makan gandum seperti sereal atau roti gandum.

4. Apel (khususnya kulit apel merah, mengandung zat gizi yang bisa meningkatkan daya otak)
Hmm… pernah sih belajar untuk makan apel tanpa dikupas (alias makan kulitnya juga), but the taste is not fit with mine, so aku jadi sering kupas dulu si apel sebelum kumasukan kemulutku. Well, maybe it is the time to start that way again.

5. Anggur
Berhubung anggur termasuk buah kelas menengah ke atas, jadi jarang-jarang beli anggur dirumah, paling yang ada cuma pisang, or jeruk, or pepaya, or semangka, or melon… yaaa jenis-jenis buah kelas rakyat lah :D.

6. Ceri dan Tomat
Both these fruits are also not my favorite one. Tapi it’s okelah, aku masih bisa belajar menyukainya.

7. Jeruk atau jus jeruk
Jus favoritku adalah jus alpukat. Tapi jus jeruk pun bolehlah, kalau tidak ada jus alpukat :D.

Wuah… kelihatannya semua yang disarankan diatas bukan my favorit food nih… :(, pantesan cepet amat tanda-tanda aging itu menyerangku.. :D.

Baiklah, tidak ada kata terlambat untuk suatu kebaikan. Resolusi 2011, start to like and eat food suggested above, sebelum diteriakin orang “dasar pikuunnnn…!!”. Belum cukup umur soalnya :D.

About susanrumbo

a simple and modest girl

Discussion

One thought on “AGING = penurunan daya ingat

  1. Kalo masalah makanan di atas tidak ada yang tidak aku suka. tapi yang jadi masalah Aging utu sendiri tidak mengenal kita suka makanan tersebut atau tidak, dia akan tetap hadir dan siapkah kita dengan alat bantu, pada saat dia hadir …:P selamat makan aging!!

    Posted by Just drop by | January 8, 2011, 2:23 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: