//
you're reading...
It's all about God

loMpaTaN Iman-2

Ini adalah lanjutan kisah, bagaimana akhirnya aku mendapatkan pekerjaan seperti yang aku inginkan dan doakan.

Selain kisah pekerjaan itu, ada kisah lain pada saat itu yang juga membuat imanku lompat.

Aku ingin punya mobil. Naah, saat masa-masa aku berdoa minta Tuhan kasih kerjaan bergaji 6 juta, ada sales mobil teman mamaku menawarkan apakah mamaku mau beli mobil. Lalu mamaku ngasih tahu aku. Aku ingat pada saat itu jawabanku adalah: “Aaah, kerja aja belum, mau beli mobil.. gimana nanti bayar cicilannya…??”.

Suatu hari, saat aku lagi diwarung mamaku, kebetulan sales mobil itu datang. Jadi kesempatanlah buat dia, nawarin dagangannya ke aku. Entah karena bujuk rayunya atau bagaimana… akhirnya aku tertarik dengan tawarannya… Tapi aku masih mikir-mikir… nanti aja lah tunggu udah pasti kerja, pikirku. Tapi mamaku ngomporin aku: “Yaaa kamu beriman ajalah, kamu cepet dapet kerja.. biar bisa bayar cicilan mobil…”.

Singkat cerita akhirnya jadilah aku beli mobil, Suzuki Escudo 1.6, warna merah, seperti yang aku mau. Aku maunya bayar DP besar (hampir 50%), supaya cicilannya tidak terlalu besar, bisa dialokasikan dengan gaji 6 juta, sesuai hitung-hitunganku. Karena uangku masih kurang untuk bayar DP nya, aku minta bertahap. Tanda tangan pesanan terjadi bulan June 2006. Pada saat itu aku masih belum dapat kerja, setelah ditolak dari kantor tempat aku bekerja. Tapi ya sudah, aku melangkah saja dengan iman. You know? Bulan Juli tanggal 1, aku dipanggil lagi sama kantor yang sudah nolak aku, ditawarkan kontrak 3 bulan. Aku berlapang dada menerima tawaran itu. Lumayanlah pada saat itu gajiku bisa buat nambah-nambah bayar DP. Proses dari sejak pesanan sampai mobil diantar ke rumah makan waktu 2 bulan, sampai aku bisa melunasi DP. Akhirnya pada 31 July 2006, mobil diantar ke rumah. Wuah senangnya punya mobil baru .

Aku cuma dikontrak 3 bulan dikantor itu, menggantikan seorang staffnya yang sedang ditugaskan kelapangan. July – September 2006. Gajiku bulan July sudah kupakai untuk nambahin DP mobil. Gajiku bulan Agustus untuk bayar cicilan ke-dua (karena DP termasuk cicilan pertama). Gajiku bulan September untuk bayar cicilan ke-tiga. Lalu cicilan ke-empat gimana? Cicilan ke-lima? Cicilan ke-enam dan seterusnya…??

Entah kenapa, aku tidak terlalu kuatir saat itu. Aku hanya kerja dengan baik dikantor, walaupun cuma kontrak 3 bulan. 2 mingguan menjelang berakhirnya kontrakku dibulan September itulah, aku mendapatkan kesempatan interview disuatu organisasi social, atas bantuan informasi dari ex-bosku di Jogja. Walaupun posisi yang aku lamar bagus dan menarik, tapi waktu itu aku tidak terlalu berharap, karena tidak merasa cukup mampu. Justru waktu itu aku berharap untuk kontrakku diperpanjang, karena managerku bilang mau mengusahakan supaya kontrakku diperpanjang. Uhh, tapi Tuhan ternyata berencana lain! Seminggu menjelang kontrakku habis, aku ditelpon direktur organisasi itu dan dikabarkan bahwa aku diterima bekerja dikantor itu, dengan status pegawai tetap, dengan gaji lebih dari yang aku doakan! Wouwww… luar biasanya Tuhan! Aku tidak pusing lagi untuk bayar cicilan keempat, cicilan kelima, cicilan keenam..dan seterusnya 

July 2009 cicilan mobilku selesai, dan aku bisa membayar cicilannya setiap bulan tanpa telat dan tanpa menunggak! Mobil itu digunakan dengan baik sampai hari ini, tidak hanya untuk kebutuhanku, tapi juga untuk kebutuhan keluarga, kebutuhan saudara yang membutuhkan, dan kebutuhan pelayanan.

See, don’t be worry for anything when you surrender it into GOD’s hands. Trust me!

About susanrumbo

a simple and modest girl

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: