//
you're reading...
It's all about God

AFTERMATH Concert – Hillsong United

Istora Senayan dipenuhi anak-anak muda yang bergairah buat Tuhan, Selasa malam, 31 May 2011. Di gedung berdaya tampung 7000an orang tersebut, Hillsong United Australia mempersembahkan konser ke-dua-nya (kalau tidak salah) di Indonesia, bertitle Aftermath, dalam agenda Asia/USA Tour 2011, sekalian memperkenalkan album terbaru mereka, Aftermath. Sebagai bagian dari orang muda Kristen yang numpang hidup di Jakarta ini, tentu aku dengan semangat ada diantara ribuan orang tersebut .

Hillsong United adalah group musik yang lahir dari komunitas anak muda sebuah gereja lokal di Australia, yaitu Hillsong Church, dibawah departemen musiknya berlabel Hillsong Music Australia (HMA). Gereja Hillsong atau Hillsong Church berpusat di Sydney, dipimpin suami-istri Pastor Brian and Bobby Houston. Dimulai dengan 45 jiwa berkumpul dan beribadah di aula sebuah sekolah pada 1983, Hillsong Church (tadinya bernama Hills Christian Life Centre) tumbuh dan berkembang dengan pesat, menjangkau banyak jiwa untuk dimenangkan bagi Yesus lewat pujian dan penyembahan. Sejak 1991 HMA sudah memproduksi dan mendistribusikan lebih dari 11 juta copy album musiknya yang tersebar ke seluruh dunia, di lebih dari 90 negara dan wilayah, dan mendapatkan lebih dari 30 gold and platinum sales awards.

Hillsong United sendiri baru terbentuk tahun 1999. Album pertamanya meluncur tahun 2000, United Live dengan lagu andalan Everyday. Setelah itu satu album diproduksi hampir setiap tahunnya:

  • 2011 – Aftermath
  • 2009 – a CROSS//the_EARTH::Tear Down The Walls
  • 2008 – The I Heart Revolution, Part One///With Hearts As One
  • 2007 – All Of The Above
  • 2006 – United We Stand 2005 – Look to You
  • 2004 – More than Life
  • 2003 – To The Ends Of The Earth
  • 2002 – King of Majesty
  • 2001 – Best Friend
  • 2000 – United Live: Everyday

Konser yang berlangsung kurang lebih 2 jam 15 menit (15 menitnya bonus, atas kehebohan penonton yang belum pengen konser selesai, minta nambah :D) memberi berkat yang luar biasa buat semua orang muda yang bernyanyi dengan semangat dan melompat-lompat memuji Tuhan. Ribuan tangan terangkat keatas, mengagungkan Yesus sang Juruselamat.

Pesan yang ingin disampaikan oleh Hillsong United melalui album Aftermath ini adalah, bahwa kita, sebagai manusia yang lemah, yang terikat dosa, yang tidak berdaya, yang seharusnya menanggung akibat (aftermath) dari dosa yang kita buat, namun kita bisa menikmati kebebasan dari dosa, kelepasan dari keterikatan, tidak lagi menanggung akibat dari dosa yang kita perbuat, hanya oleh karena seorang yang sudah mengorbankan diriNya, mengijinkan darahNya tercurah dikayu salib, yaitu Yesus Kristus Penebus. Haleluya! Praise the LORD! Amin.

About susanrumbo

a simple and modest girl

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: